Apa itu Media Sosial?


Di era globalisasi seperti sekarang ini, ada sebuah penemuan berharga bernama "Internet" yang merupakan sebuah tempat semu berkumpulnya segala macam bentuk informasi dari seluruh penjuru dunia. Di dalam internet, terdapat sebuah media atau wadah tempat berkumpulnya orang-orang yang sedang berselancar atau menjelajahi tempat semu tersebut. Media Sosial, demikian sebutannya. Media Sosial adalah topik yang akan saya bahas secara singkat dan padat pada kesempatan saya menulis kali ini.

Sebagian besar manusia yang hidup pada abad 21 tentu saja sudah mengenal internet, dan menggunakannya sehari-hari. Dalam penggunaan internet, kita dapat mencari sebuah informasi dengan mudah. Namun, hal lain yang "asik" dari internet ini adalah, kita juga dapat membuat, dan menyebarkan informasi. Pertanyaannya, siapa subjek penerima informasi yang kita buat? Tentu saja orang lain. Nah, dengan kata lain kita sebagai pengguna internet sedang melakukan sebuah interaksi dengan orang lain di dalam internet.

Interaksi adalah suatu proses sosial. Oleh karena itu, apabila di internet terdapat interaksi, pastilah interaksi atau proses sosial tersebut terjadi pada sebuah media atau wadah. Media atau wadah itulah yang kemudian dikenal dengan media sosial. Jadi, jawaban untuk pertanyaan "Apa itu Media Sosial?" adalah sebagai berikut.

Media Sosial adalah sebuah wadah atau tempat virtual di dalam internet dimana para penggunanya dapat membuat, menyebarkan, melihat, dan bertukar informasi dan ide.
Itulah jawaban saya untuk pertanyaan Apa itu Media Sosial? dalam kesempatan saya menulis dan berbagi opini pada hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk menambah ilmu dan wawasan anda. Terimakasih.
Previous
Next Post »

Silahkan kirimkan Komentar dan Masukan anda. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment